by

Burnley vs City, Kans Kembali ke Posisi Kedua

LANCHASHIRE – Geliat Manchester City mengejar sang juara bertahan, Liverpool sedikit mulai menurun. Usai diimbangi 2-2 oleh Newcastle, The Citizens (julukan Manchester City) tertinggal semakin jauh dari The Reds.

Hasil satu poin di St James’ Park, Sabtu (30/11) lalu, menjebloskan sang juara bertahan ke peringkat ketiga klasemen Premier League. Skuat Pep Guardiola baru mengemas 29 poin, atau selisih 11 poin dari Pasukan Jurgen Klopp di pucuk tabel klasemen.

Selain Liverpool, The Citizen harus terlebih dahulu melompati capaian Leicester City yang makin kokoh di posisi kedua. Jelang pertengahan musim, City telah kehilangan 13 poin.

Hasil dari tiga kekalahan dan dua kali imbang. Sementara, Liverpool belum tergoyahkan di pucuk klasemen. Mereka meluncur mulus tidak terkalahkan dengan meraup 13 kemenangan dan cuma sekali seri.

Kondisi ini membuat manajemen butuh jaminan. Pep Guardiola pun demikian. Apalagi lagi peluang City mengejar Liverpool makin terbuka dini hari nanti.

Raheem Sterling cs akan melawat ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley. Datang sebagai tim tamu, Pep Guardiola wajib membangkitkan kembali semangat tarung pasukannya kembali.

Melawan Burnley, mereka perlu menemukan kembali performa terbaiknya. Pasalnya, setelah ini, mereka akan melakoni derby kontra sang rival sekota.

Musim lalu juga dengan dukungan pemain yang sama musim ini, Manchester City keluar sebagai juara dengan selisih yang sangat ketat yakni satu poin dengan Liverpool, 98-97.

“Kami masih punya harapan (juara Liga Inggris) Peluang masih terbuka. Laga masih panjang,” kata bek tengah Manchester City dan tim nasional Inggris, John Stones.

Sedangkan Pep Guardiola mengatakan, skuatnya wajib memaksimalkan laga ini untuk mendapat tambahan tiga poin. Selain mempersempit poin dengan Liverpool, City juga perlu membangun kepercayaan diri sebelum bentrok dengan Manchester United di Etihad Stadium akhir pekan nanti.

“Kami harus menang dan menang. Dan, ketika anda tidak menang, keadaan menjadi sulit,” tandasnya. (fin/zul/tgr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *