by

Putera Hadapi Malaysia, Puteri Lawan Thailand

MANILA – Tim beregu bulutangkis putra dan putri Indonesia berhasil menembus final SEA Games 2019 Manila, Filipina. Tim putra Indonesia sukes melangkah ke babak final usai menumbangkan Thailand 3-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (2/12) kemarin, Jonatan Christi menjadi penyumbang poin pertama bagi tim bulu tangkis putra. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu sukses mengalahkan Kantaphon Wangcharoen dengan skor 22-20, 8-21, 21-8.

“Bersyukur bisa lolos hari pertama, yang biasanya selalu nggak enak. karena kondisi lapangan, angin, dan shuttlcocknya yang berbeda,” ungkap Jojo usai pertandingan seperti dikutip Fajar Indonesia Network (FIN) dari situs resmi PBSI, Senin (2/12).

Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi penyumbang poin kedua bagi tim Merah Putih putra, usai mengalahkan Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan skor 22-20, 19-21, 21-17. Selanjutnya, Anthony Sinisuka Ginting menjadi penentu dalam duel tersebut,

Antony berhasil mendapatkan poin ketiga dan mengantarkan Merah putih melangkah ke babak final usai mengalahkan Sitthikom Thammasin dua set langsung 21-14 dan 21-13.

Lolos ke final, tim beregu putra Indonesia sudah ditunggu oleh Malaysia. Tim Malaysia sendiri melaju ke partai puncak setelah menang 3-0 dari Singapura.

“Malaysia dan Thailand punya kekuatan yang hampir sama, merata juga. Saya pribadi mau mempersiapkan diri saja. Mau fokus untuk persiapan, masih ada waktu satu hari lagi latihan. Semoga bisa dimaksimalkan,” ujar Anthony.

Sementara itu, tim beregu putri berhasil lolos ke babak final usai mengalahkan Singapura 3-1. Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menjadi penentu kemenangan tim putri Indonesia. (gie/zul/fin/tgr)

Comment