by

Penjaga Malam Diikat, Uang Rp466,7 Juta di Brankas Dibobol Perampok

BREBES – Kawanan pencuri dengan kekerasan (curas) menyatroni Kantor salah satu lembaga perbankan di Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, Jumat (29/11) kemarin. Akibatnya uang yang disimpan dalam brankas Rp466.766.800,00 raib dibawa lari.

Perampokan itu dibenarkan Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kapolsek Losari AKP M. Yusuf, Sabtu (30/11). Melalui sambungan telepon genggamnya, Kapolsek menjelaskan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 04.00 dini hari WIB.

Kejadian berawal saat pelapor yang berada di rumahnya sekitar pukul 05.00 WIB, diberitahu salah seorang saksi mata. Saksi itu melaporkan kalau kantor lembaga perbankannya telah dirampok dan penjaga malamnya ditemukan dalam keadaan terikat dan dilakban.

Setelah mendapatkan laporan, pelapor bersama saksi kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Saat masuk ke dalam kantor, pelapor mendapati pintu ruangan brankas sudah rusak dan terbuka.

“Brankas tempat menyimpan uang dan surat-surat atau dokumen rusak. Sedangkan penjaga malam berada di dalam ruang tengah, dengan kedua tangannya terikat lakban,” jelasnya.

Selanjutnya, pelapor langsung menghubungi dan melaporkan kejadiannya ke Polsek Losari. Setelah dilakukan pengecekan, uang yang ada di dalam brankas sudah tidak ada.

“Akibat kejadian ini, bank mengalami kerugian Rp 466.766.800,00,” terangnya.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pengembangan dan memintai keterangan sejumlah saksi. Beberapa barang bukti seperti dua buah potongan lakban warna hitam, satu buah gembok pintu ruangan brankas merk Hardened warna hitam, dan satu buah patahan bagian badan kunci pintu warna silver, sudah diamankan polisi. (ded/zul)

Comment