by

Mampir ke Masjid Agung, Leluhur Anies Baswedan ternyata Orang Tegal

TEGAL – Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kota Tegal, Minggu (1/12) prtang, benar-benar menghebohkan warga Kota Bahari. Meski begitu, Orang Nomor Satu di jakarta itu mengaku tak mempunyai agenda apapun di Kota Tegal.

Anies hanya mampir untuk menunaikan salat maghrib di Masjid Agung Komplek Alun-alun. Usai salat, dia bersama rombongan makan sate di sebuah di Jalan Kapten Ismail.

Sebelumnya Anies mendatangi salah satu lapak pedagang di Alun-alun Tegal. Kesempatan inipun tak disia-siakan warga untuk berebut berswa foto.

Kepada sejumlah wartawan, Anies mengatakan, dia hanya mampir di Kota Tegal, setelah menghadiri Maulid Nabi di kediaman Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya Pekalongan. Dia singgah untuk menunaikan salat maghrib berjamaah dan ingin menikmati makanan khas sate tegal.

“Sate tegal kan memang terkenal kelezatannya,” jawab Anies singkat.

Ternyata yang tak pernah diketahu banyak orang, Anies mengaku masih mempunyai aliran darah dan kekerabatan yang kental dengan Tegal. Anies mengatakan leluhurnya berasal dari Kota Tegal, tepatnya di Adiwerna yakni Desa Ujungrusi Kabupaten Tegal.

Anies berpesan masyarakat untuk meningkatkan kuliner khas tegal agar semakin maju dan berkembang. Sehingga nantinya akan mampu mendongkrak perekonomian. (muj/zul)

Comment