by

Lawan Brunei, Timnas U-23 Harus Menang Besar

BINAN — Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Brunei Darussalam di laga keempat Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019, malam ini. Kalau ingin menjaga asa lolos semifinal, Tim Garuda Muda harus berpesta gol di Binan Football Stadium, Binan.

Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan poin enam. Anak asuh Indra Sjafri terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen, Vietnam dan memiliki poin sama dengan Thailand yang ada di peringkat kedua.

Secara otomatis, Indonesia masih berpeluang besar untuk lolos ke semifinal. Namun, dua laga terakhir harus dimenangkan dengan skor besar. Pasalnya, Indonesia saat ini tertinggal cukup jauh dalam hal selisih gol yang menjadi salah satu penentu dalam pemeringkatan di klasemen.

Vietnam sejauh ini memiliki selisih gol +12. Sementara Thailand yang di laga ketiga menang 3-0 atas Singapura punya selisih gol +8. Sedangkan Indonesia, akibat kekalahan 1-2 dari Vietnam, Evan Dimas dan kawan-kawan kini hanya memiliki selisih gol +3.

Kesempatan untuk memperbaiki selisih gol tentu terbuka lebar. Pasalnya, Brunei menjadi lumbung gol kontestan Grup B lainnya. Anak asuh Aminuddin bin Jumar hingga laga ketiga total sudah kemasukan 16 gol.

Kans mendulang banyak gol ke gawang Tim Tawon Muda semakin memungkinkan terjadi, sebab Brunei kehilangan kiper utamanya di laga ini. Seperti diketahui, penjaga gawang Brunei, Ishyra Asmin Jabidi mendapat kartu merah langsung pada menit ke-14 saat menghadapi Laos, sehingga harus absen di laga ini.

Indra sepertinya cukup percaya diri akan mampu menang besar menghadapi Brunei dan lolos ke semifinal. Ia bahkan sudah menegaskan ambisinya untuk melakukan revans pada Vietnam di partai final.

“Kami berharap dapat bertemu Vietnam lagi di final,” kata Indra dikutip dari Vietnamnet.vn. (amr/zul/fin)

Comment