by

Jelang Lawan Vietnam, Timnas U-23 Pilih Latihan di Hotel

MANILA – Tim Nasional (Timnas) U-23 masih belum bisa bernafas lega, meski telah meraih dua kali kemenangan atas Thailand dan Singapura pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2019.

Ya, raihan dua kemenanangan yang didapat Indonesia atas Thailand 2-0, Selasa (26/11) dan Singapura 2-0, Kamis (28/11) kemarin di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, belum bisa memastikan skuat Garuda Muda untuk lolos ke babak semifinal.

Laga berikutnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bakal menghadapi Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/9) besok. Dengan kata lain, Timnas Indonesia U-23 memiliki waktu dua hari untuk beristirahat, sekaligus mematangkan strategi.

Jelas, waktu jeda itu tentunya dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia U-23. Tak terkecuali oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri yang memanfaatkan jeda waktu istrahat selama dua hari untuk pemulihan stamina dan fisik anak asuhnya.

Jumat (29/11) kemarin, skuat Garuda Muda menggelar latihan ringan untuk pemulihan tenaga. Indra Sjafri membagi program latihan menjadi dua sesi.

Sebagian pemain yang kemarin duduk di bangku cadangan berlatih di taman depan hotel penginapan tim. Sementara para pemain inti berlatih ringan di kolam renang hotel.

“Program kita hari ini memang untuk pemulihan. Kita harus pandai-pandai menjaga kondisi kebugaran pemain karena waktu istirahat sangat singkat. Kita maksimalkan jeda istirahat yang kita punya,” ungkap Indra, kemarin (29/11). (tgr/zul/fin)

Comment