by

Dapat Perak, Bulu Tangkis Beregu Putri Sesuai Target

MANILA – Tim bulutangkis beregu putri Indonesia hanya meraiu medali perak pada SEA Games 2019. Kepastian itu didapt usai Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan menelan kekalahan atas Thailand di babak final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, kemarin (3/12), tim putri Merah Putih kalah atas tim putri dari Negeri Gajah Putih itu 1-3.

Satu-satunya poin Indonesia didapat dari pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu. Indonesia sudah harus tertinggal di partai pertama, di mana Gregoria Mariska Tunjung harus menelan kekalahan dari Ratchanok Intanon.

Dalam laga tersebut Gregoria kalah lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-13, 12-21, 21-14. “Saya lihat Gregoria mainnya sudah normal dan benar, tapi masih terlalu hati-hati,” ungkap pelatih tunggal putri, Rionny Mainaky seperti dikutip situs resmi PBSI, kemarin.

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 1-1, lewat pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu yang sukses mengalahkan Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul dalam dua game langsung, 21-17, 21-18.

Masuk partai ketiga, Indonesia kembali tertinggal 1-2 atas Thailand. Kali ini Fitriani yang harus menelan kekalahan atas Busanan Ongbamrungphan dua game langsung 8-21, 10-21 dalam 31 menit.

Indonesia harus rela menyerahkan podium tertinggi kepada Thailand, setelah di partai keempat Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga kalah dari Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Mereka kalah dalam 41 menit dengan skor 8-21, 17-21.

Melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengatakan, raihan yang didapat tim putri Indonesia itu sudah seusai target yang dicanangkan.

“Hasil ini sudah sesuai prediksi dan target dari awal. Kekuatan tim Thailand juga memang lebih unggul, khususnya di sektor tunggal,” tutur Susy.

Meski demikian, raihan medali perak ini tetap di apresiasi, mengingat capaian tim beregu putri berhasil meningkat dari SEA Games 2017 di Malaysia. Saat itu tim beregu putri Merah Putih hanya menempati posisi ketiga atau hanya mampu membawa pulang medali perunggu. (gie/zul/fin/tgr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *